Senin, 04 Maret 2013

messi raih balon di'OR ke-4 kali nya secara empat tahun beruntun

Swiss ; Pengukuhan siapa yang menjadi terbaik di tahun 2012 telah selesai di laksanakan .dan memunculkan satu orang nama yaitu lionel Messi .ya pemuda yang di sebut sebagai next maradona ini menyabet tittle pemain terbaik dunia tahun 2012 .pengumuman peraih ballon d’or yang dilaksanakan di swiss ini berlangsung tepat pukul 7 malam waktu setempat .messi menyisihkan 2 mominator terbaik lainnya yaitu pemain terbaik eropa tahun 2012 ,Andres Iniesta dan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo sekaligus merupakan gelar keempat secara beruntun dari tahun 2009,2010,2011 dan tahun 2012 lalu . ini merupakan sebuah rekor yang luar biasa bagi pesepakbola asal Argentina ini .dimana sebelumnya belum ada seorang pemain dunia yang pernah meraih gelar ini 4 kali secara beruntun .bahkan pemain sekaliber Zinadine Zidane ,Ronaldo dan pemain kelas wahid lainya .
Ia mengatakan gelar tesebut bukan hanya special bagi dirinya namun untuk tim dan semua yang telah mendukung karirnya selama ini .sikapnya ia tetap merendah ketika merangkul piala yang berbentuk bola emas .ia tidak ingin sombong serta tidak mengejar gelar untuk pribadinya sendiri namun untuk semua ,kerjasama tim dan untuk kemenangan tim .tambahan gelar ini merupakan raihan yang melengkapi pencapaian puncaknya di tahun 2012 sekaligus melengkapi raihan gelar di tahun yang sama .
Tahun demi tahun performa sang raja lionel Messi semakin menanjak melihat dari performa apiknya dalam mengemas gol demi gol .dan puncaknya ketika berhasil melewati rekor 85 gol dari sang legenda hidup Bayern Munchen dan timnas Jerman Gerd muller .ketika melawan real betis di pertandingan Laliga Spanyol .ia berhasil mencetak 2 gol .menggenapkan golnya menjadi 86 gol .dan akhirnya menutup kran golnya di tahun 2012 meenjadi 91 gol .selain itu juga pemain yang di besarkan di akademi La masia ini berhasil memberikan gelar Copa Del Rey yang ke -26 bagi Barcelona .
Beberapa rekor yang lain pun tercipta olehnya di tahun 2012 . dia memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak 5 gol dalam pertandingan liga champion, ketika itu Barcelona menghempaskan perlawanan Bayern Leverkusen di camp nou .fakta luar biasa yang mencengangkan yaitu dimana ia berhasil menyarankan gol ke gawang lawan hampir di bagian menit tiap pertandingannya kecuali di menit pertama,menit kedua ,menit ke sepuluh ,ke-14,ke-15,dan menit ke -69 .sungguh luar biasa . ditambah La Pulga berhasil mencetak gol dalam sepuluh pertandingan Laliga secara beruntun .serta berhasil menyarangkan 23 gol .
Di timnas Argentina pun ,lionel messi memberikan kontribusi di beberapa pertandingan ,dan membuktikan bahwa dirinya bisa menjawab berbagai kritik dari orang lain dengan performa yang menawan .Messi berhasil mencetak 12 gol untuk timnas Argentina .dalam 11 pertandingan saja ,di tambah 2 kali hatrick dalam pertandingan –pertandingan tersebut.dengan 12 golnya tersebut ia berhasil menyamai rekor gol yang di raih Gabriel Batistuta di timnas Aargentina dalam setahun .
Dengan pencapaian dan keberhasilnya dalam meningkatkan permainan serta kinerja dirinya messi berhasil mecahkan rekor-rekor tersebut .maka perhargaan FIFA Ballon D’or 2012 memang layak bagi dirinya .pemain yyang sejak kecil mengalami kelainan syndrome ini .tidak henti- hentinya berlari dan berlari ,mengolah si kulit bundar ,menjaganya agar tetap dalam kontrolnya.melakukan beberapa tipuan ,bahkan gaya .berlari kencang dengan dribel khasnya .si mungil dengan kekuatan kaki kiri ini selalu berusaha mencetak gol dalam setiap pertandingannya .dan tak akan henti-hentinya membuat orang-orang ,bahkan berjuta-juta manusia yang menonton pertandinganya di buat takjub dan terkagum-kagum dan membungkam para pengkritik yang selalu menghujatnya.
Selamat Lionel Messi atas penghargaan pemain terbaik dunia yang ke-4 secara beruntun yang telah di raih . salam fair play .jayalah sepakbola Indonesia.
Sukses merengkuh trofi Ballon d'Or keempat secara beruntun, Lionel Messi ingin berbagi kebahagiaan tersebut dengan para pemain Barcelona dan Argentina.

Dalam upacara penganugerahan yang digelar di Zurich, Swiss, Rabu (8/1/2013) dinihari WIB, Messi akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA.

Messi mengalahkan megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya di Barcelona, Andres Iniesta. Ini merupakan gelar Ballon d'or keempat secara beruntun yang didapat Messi.

Dalam keterangan persnya, Messi mengaku sangat bahagia terpilih sebagai pemain terbaik dunia. Pemain berkebangsaan Argentina itu ingin merayakan keberhasilan ini bersama rekan-rekannya di Barca dan Timnas Argentina..

"Ini sangat impresif. Saya ingin membagi kebahagiaan meraih trofi ini bersama pemain Barca, terutama Iniesta, dan para pemain Argentina," ujar Messi.

"Seperti yang sering saya katakan, tanpa bantuan rekan-rekan, saya tidak bisa meraih gelar ini. Sepakbola adalah olahraga yang melibatkan tim," Messi menyambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar